15 April 2010

Himpunan Mahasiswa Farmasi Untan

HARI KEAKRABAN


Ah..hah!!!Acara Hari Keakraban yang dilaksanakan pada hari Minggu, tepatnya tanggal 28 Maret 2009 adalah salah satu program terbaru dari HMF (Himpunan Mahasiswa Farmasi). Acara ini merupakan acara yang penuh dengan pertanyaan dari berbagai pihak tidak terkecuali dari peserta mahasiswa baru farmasi.


Banyak yang menduga bahwa acara ini merupakan pengganti dari acara yang tidak asing lagi yaitu INHALASI (Inisiasi Mahasiswa Farmasi). Padahal, acara ini merupakan program terbaru dari HMF yang selanjutnya akan menjadi acara tahunan. Acara ini berlangsung di gedung FKIK (Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan). Panitia dari acara ini adalah panitia INHALASI. Sedangkan pesertanya adalah semua mahasiswa farmasi baik angkatn 2007, 2008, dan 2009.
Bentuk acara ini terdapat semi outbound, game, simulasi, sharing antar angkatan, materi dan PenSi (Pentas Seni). Acara ini di mulai dengan registrasi dan dilanjutkan dengan games. Pada saat games, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari berbagai angkatan. Didalam games ini terdapat banyak keseruan yang terjadi. Bahkan banyak peserta yang kebasahan karena games yang dimainkan berhubungan dengan air. Tetapi itu tidak menuurunkan niat semua peserta untuk melanjutkan acara ini. Didalam games terlihat bahwa mulai terjalin kekompakkan dari semua kelompok.
Acara di lanjutkan dengan pemberian materi dari Bang Rendy (Farmasi ’07). Materi yang di berikan adalah tentang “SAHABATKU SAUDARAKU”. Pada saat acara materi terlihat sangat santai sekali baik dari pemateri maupun pesertanya. Demikian juga pada saat PenSi, terdapat banyak keseruan dan tertawa.
Tujuan dari acara ini adalah menjalin keakraban antar semua angkatan agar tercipta rasa persaudaraan, kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan. Sebelum penutupan, ketua HMF menyampaikan beberapa pesan dan kesan tentang acara ini. Acara ini ditutup dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang. (mc)