29 Juli 2013

Himpunan Mahasiswa Farmasi Untan

PHARMACEUTIC



Acara Pharmaceutic selesai nih teman-teman. Nah Pharmaceutic yang diketuai oleh saudara Kelvin ini, merupakan program kerja yang baru diadakan pada tahun 2013, dan program kerja dari Departemen Penalaran dan Keilmuan bekerjasama dengan Departemen Humas Informasi dan Komunikasi.

Pharmaceutic kepanjangannya adalah “Pharmacist Champion for Appreciation and Celebration of World Health day in Action”. Di sini kami mengadakan serangkaian acara untuk memperingati hari Kesehatan sedunia. Kebetulan kemarin bertepatan dengan hari tanpa tembakau sedunia. Tema yang diusung adalah ‘BAN TOBACCO ADVERTISING, PROMOTION, AND SPONSORSHIP’.  Pharmaceutic mengajak masyarakat Indonesia khususnya Pontianak untuk menjauhi rokok, karena memberikan pengaruh buruk untuk kesehatan.

Muatan dari acara Pharmaceutic itu sendiri yaitu Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat mahasiswa kesehatan se-kota Pontianak, Seminar dari Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk tingkat SMA/SMK sederajat, dan kuliah umum tentang Farmasi Forensik.

Untuk lomba LCC, juara pertama jatuh pada Amflash Farmasi 2011, juara kedua Stikes Yarsi Pontianak 2, dan juara ketiga Compass Farmasi 2012. Selamat kepada pemenang, bagi yang kurang beruntung, masih ada Pharmaceutic di tahun selanjutnya. :)
Final Result