01 April 2010

Himpunan Mahasiswa Farmasi Untan

FATARI


Seni tari adalah sesuatu yang menarik untuk dilihat dan dipelajari. Sifatnya yang dapat memberikan hiburan bahkan mendidik, menjadikan seni tari sebagai salah satu karya seni yang dihargai oleh masyarakat. Bahkan, kreatifitas seseorang dapat dilatih salah satunya dengan mempelajari seni tari. Tidak ketinggalan jurusan farmasi UNTAN juga memiliki perkumpulan peminat seni tari yang dinamai FATARI.

FATARI (Farmasi Tari) adalah klub seni bagi mahasiswa farmasi UNTAN untuk menyalurkan bakat seni mereka khususnya dalam bidang seni tari. FATARI dibentuk pada 30 November 2008.
Pada kepengurusan 2009/2010 ini FATARI, diketuai oleh Artika Mitasari (farmasi 08) dan telah beranggotakan 21 orang. Meskipun usia klub FATARI tergolong masih sangat muda, FATARI sudah banyak mengadakan pentas seni tari, antara lain mengisi acara seni pada acara-acara yang diselenggarakan oleh HMF UNTAN seperti C.O.M.A dan Phytoplasm. Selain mengisi acara-acara di HMF, FATARI juga pernah ikut serta dalam acara hari AIDS sedunia yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA UNTAN dan memenangi lomba PARSIAL yang juga diadakan oleh Fakultas MIPA sebagai juara I. Umumnya FATARI menampilkan seni tari daerah dengan harapan akan terlestarikannya budaya daerah khususnya Kalimantan Barat. Saat ini, FATARI merupakan klub yang berada dalam naungan departemen minat dan bakat HMF UNTAN.