16 Desember 2009

Himpunan Mahasiswa Farmasi Untan

LARIS

Laris atau pelatihan jurnalistik merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh departemen HuInKom HMF UNTAN pada hari minggu, 6 Desember 2009. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 3 setengah jam yakni dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 03.30 WIB.

Laris merupakan suatu bentuk pelatihan pada redaksi mading dan redaksi semi mutan. Tujuan dari pelatihan ini adalah membentuk sebuah crew atau redaksi yang berkompeten dan capable dalam membuat sebuah artikel atau bacaan yang berkualitas.
Kegiatan ini menghadirkan seorang pemateri Fakhrur rodji, seorang wartawan dari dari tribun Pontianak. Beliau memaparkan tentang bagaimana cara membuat artikel yang baik, cara menyuguhkan sebuah materi agar tidak membosankan bagi pembaca, manajemen atau pembagiatn tugas pada sebuah redaksi serta tips & trick dalam mewawancarai narasumber yang baik.
Dari acara ini diharapkan para redaksi baik mading maupun semi mutan dapat bekerja lebih baik dalam menyusun sebuah artikel maupun dalam mewawancarai narasumber.