18 September 2009

Himpunan Mahasiswa Farmasi Untan

YAYAN HERDIANA : KETUA PANITIA INHALASI 2009



Salah satu program kerja Departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF) adalah melaksanakan pembinaan dalam proses serangkaian alur kaderisasi. Salah satu kegiatan pembinaan yang dilaksanakan dalam program kerja Departemen PSDM adalah INHALASI (Inisiasi Mahasiswa Lingkungan Farmasi.

INHALASI merupakan salah satu progja unggulan yang sebelumnya telah dilaksanakan tahun 2008 untuk membina mahasiswa baru Farmasi 2008 dan diketuai oleh Robby Ramadhani. Pada tahun 2009, INHALASI yang akan melakukan pembinaan terhadap Mahasiswa baru Farmasi 2009 akan diketuai oleh Yayan Herdiana.


Yayan Herdiana terpilih secara demokrasi melalui musyawarah pembentukan panitia INHALASI 2009. Yayan Herdiana harus bersaing dengan 2 calon ketua lain nya yaitu Yumanda dan Indra Bayu Arya Putra. Berdasarkan hasil musyawarah tertutup maka Yayan secara resmi dipilih sebagai ketua panitia INHALASI 2009.

Sebelumnya telah dilakukan seleksi untuk masuk dalam kepanitiaan INHALASI oleh tim penguji yang mendapat undangan dari departemen PSDM HMF FMIPA UNTAN. Tim penguji berasal dari Badan Pengurus Harian (BPH) HMF FMIPA UNTAN. Tim penguji antara lain Hadi Kurniawan (Ketua HMF), Asih Pratiwi (Wakil Ketua), Merry Ropiqa (Kadep PSDM), Fathurahmi (Sekretaris Umum), Wiro Alexander Willy (Kadep Humas Infokom), Dedy Gunawan (Kadep Kesma), Niwick (Kadep P & K), Friska Okta Liditia (Kadep MIKA), dan Hermawan Helmi (Kadep Kerohanian).

Setelah dilakukan proses seleksi pada tanggal 15 September 2009, akhirnya didapat 29 calon panitia yang lolos seleksi. Menurut Kadep Humas Infokom, Wiro Alexander menyatakan bahwa seleksi ini dilakukan secara objektif untuk mendapatkan panitia yang berkualitas dan dapat membina Mahasiswa baru Farmasi 2009 sehingga didapat kader-kader yang dapat melanjutkan perjuangan HMF FMIPA UNTAN. Diharapkan kedepan nya panitia ini dapat solid dan dapat membina serta menghasilkan kader-kader yang berkualitas. Wiro Alexander juga mengucapkan Selamat atas terpilihnya Yayan Herdiana selaku Ketua Panitia INHALASI 2009.